SUARA INDONESIA NGANJUK

Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapanan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Magang - 31 December 2020 | 17:12 - Dibaca 622 kali
TNI/Polri Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapanan Pengamanan Malam  Tahun Baru 2021
Apel Kesiapan Menyambut Tahun Baru Di Halaman Mapolres Nganjuk

NGANJUK - Dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru 2021, Polres Nganjuk menggelar Apel Kesiapan Pengaman malam Tahun Baru 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP HARVIADHI, A.P.,S.I.K.,M.I.K, hari Kamis 31/12/2020 pukul 16.00 Wib.

Peserta Apel Kesiapan Pengamanan Tahun baru 2021 : para PJU Polres Nganjuk 1 peleton anggota Polres Nganjuk, 1 Pleton pasukan dari kodim 0810, 1 Pleton pasukan Sat Pol PP, 1 Pleton Dinas perhubungan, 1 Peleton Damkar Nganjuk, 1 Peleton Tagana BPBD, 1 Pleton Banser, 1 peleton Orari, dan 1 pleton gabungan Perguruan Pecak silat se Kab.Nganjuk.

Dalam sambutannya Kapolres Nganjuk mengatakan " Malam pergantian Tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan di tempat tempat tempat wisata, sehingga akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran Protokol kesehatan Covid -19."

Lebih lanjut disampaikan AKBP HARVIADHI, A.P.,S.I.K.,M.I.K, karena itu Polres Nganjuk dan Polsek Jajaran bersinergi dengan Instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya akan melaksanakan giat pengamanan guna menciptakan Rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakkan Hukum secara tegas dan profesional. 

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, " Ucap Kapolres.

Ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman Terorisme dan Radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba , pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaab lalu lintas, maupun bencana alam. Untuk itu Target patroli ditentukan pada tempat ibadah, tempat perbelanjaan dan tempat berkumpulnya masyarakat dalam menyongsong dan rayakab Tahun baru 2021.

Diharapkan semua rangkaian kegiatan perayaan malam pergantian Tahun dari 2020 ke 2021 malam nanti berjalan aman, lancar dan terkendali,sehingga kepedulian semua elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan ini.Pungkas Kapolres Nganjuk.

Selesai kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun baru 2021 dilanjutkan Patroli Skala besar dengan rute jalur protokol dan Gereja di Wilayah kota Nganjuk.

Dalam kegiatan Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. (Roy)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya