SUARA INDONESIA NGANJUK

Penyerahan Bantuan 17 BUMDesma Nganjuk, Terima Bantuan Dari Kemendes

Magang - 29 December 2020 | 18:12 - Dibaca 452 kali
Pemerintahan Penyerahan Bantuan 17 BUMDesma Nganjuk, Terima Bantuan Dari Kemendes
Wabup Nganjuk beserta Sekda, Naiki Bantuan Dari Kemendes

NGANJUK - Untuk menunjang kinerja Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) di Kabupaten Nganjuk, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi memberikan bantuan keuangan khusus saran dan prasarana berupa 17 sepeda motor, satu set komputer lengkap dengan printer pada tanggal 29 Desember 2020 di Ruang Rapat Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk.

“Sebagai upaya peningkatan kinerja bumdesma dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tujuan pemberian bantuan dimaksudkan dengan agar hasil kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dapat dilindungi dan dilestarikan di Kabupaten Nganjuk,” ujar Kepala Dinas PMD, Haris Jatmiko.

Lanjut Haris, penyerahan bantuan sarana dan prasarana BUMDesma dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi kepada 17 BUMDesma di Kabupaten Nganjuk berupa 17 unit sepeda motor, 17 unit personal komputer, 17 unit printer dan dilanjutkan pengecekan sepeda motor di halaman BKD Kabupaten Nganjuk.

Sumber dana pemberian bantuan dibebankan kepada dokumen pelaksanaan anggaran Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi tahun anggaran 2020 dan anggaran BUMDesma ex PNPM Mandiri.

Wakil Bupati Nganjuk atau lebih dikenal Kang Marhaen mengatakan BUMDesma sendiri juga mempunyai esensi yang bertujuan sebagaimana orang miskin dipedesaan bisa berkurang sehingga diharapkan BUMDesma bekerjasama dengan pemda yang mempunyai program revitalisasi pertanian dan peternakan.

Secara keseluruhan Wabup memberikan tiga pesan kepada Setda dan Kadis, bahwa BUMDesma ini Berilah program-program yang sama dengan BUMDes, BUMDesma saatnya untuk berkolaborasi dgn siapa saja dan bekerjasama bersama badan pemerintahan, BUMDesma Mempunyai revitalisasi pertanian dan peternakan dan pemda berhak bekerjasama didalamnya.(Roy)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya