Cegah Covid-19, Suporter Gresik United Semprot Disinfektan ke Markas hingga Perkampungan

Cegah Covid-19, Suporter Gresik United Semprot Disinfektan ke Markas hingga Perkampungan
Peristiwa Daerah
Penyemprotan disinfektan yang dikakukan ultras gresik ke markas dan perkampungan warga

GRESIK - Wabah Covid-19 di Kabupaten Gresik Jawa Timur, menjadi perhatian serius semua kalangan. Termasuk para suporter sepak bola di Kota Pudak. Mereka melakukan aksi sosial dengan menyemprot disinfektan ke markasnya hingga perkampungan.

Langkah itu untuk mencegah penyebaran virus corona. Mengingat Gresik sudah ditetapkan sebagai zona merah. Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu diantaranya sudah meninggal dunia.

"Kami patungan untuk membeli alat semprot dan meracik cairan disinfektan," kata Ketuas Ultras Gresik Toriqi Fajerin, Minggu (29/3/2020).

Dia menyebutkan, lokasi penyemprotan difokuskan di dekan markas besar (mabes) Ultras dan Jl Proklamasi dan Jl Nyi Ageng Linatih. Jumlahnya sebanyak lima titik penyemprotan hari ini.

Dijelaskan, dalam aksi penyemprotan ini melibatkan puluhan anggota yang terbagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok terdiri dari delapan orang. Secara bergantian melakukan penyemprotan.

"Untuk alat pelindung diri kami mengenakan jas hujan dan masker dan pelindung kepala," ungkapnya.

Riki sapaan akrabnya meminta kepada para koordinator wilayah (Korwil) yang tersebar di seluruh penjuru kabupaten Gresik melakukan hal serupa.

Ditambahkan, Ultras Gresik secara sukarela melakukan aksi ini lantaran langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dinilai kurang tanggap dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Harapannya, masyarakat yang berada di wilayah padat penduduk juga mendapat perhatian tidak hanya di wilayah perkantoran saja. “Untuk korwil nanti kita jadwal," tandasnya.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar