Kabar Baik, 5 PDP di Gresik Dinyatakan Sehat

Kabar Baik, 5 PDP di Gresik Dinyatakan Sehat
Peristiwa Daerah
Petugas aparat gabungan ketika mendatangi lokasi acara resepsi di wilayah Kecamatan Driyorejo

GRESIK - Update persebaran kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terdapat kabar baik. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 5 orang. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik per hari ini Minggu (29/3/2020), jumlah PDP sebanyak 25 orang. Yang dinyatakan sehat sebanyak 5 orang.

Sementara jumlah Orang Dalam Pengawas (ODP) sebanyak 153 orang. Namun, yang sudah dinyatakan sehat dan lepas dari pemantauan sebanyak 31 orang. "Yang masih dipantau ada 122 orang," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi.

Terkait jumlah Orang Dalam Resiko (ODR) masih di angka 706 orang. Tidak penambahan sama sekali. Yang sudah dinyatakan selesai pemantauan sebanyak 554 orang. "Sementara jumlah pasien yang positif masih 2 orang. Satu meninggal dan satu dalam perawatan," imbuhnya. 

Disisi lain, aparat gabungan TNI-Polri masih menemui warga yang menggelar acara melibatkan orang banyak. Yakni kegiatan resepsi pernikahan di wilayah Kecamatan Driyorejo.

Tak ayal, kegiatan tersebut langsung dibubarkan oleh petugas. Semua warga yang berada di lokasi diminta kembali ke rumahnya masing-masing.

Saat petugas datang ke lokasi. Sempat terjadi perdebatan. Namun, petugas yang terdiri dari tiga pilar Muspika itu berhasil membubarkan. "Iya mas dibubarkan tadi," kata Syakur, pemuda asal Driyorejo.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar