Tarif Parkir HUT Mukomuko Ke-17 Diduga Tidak Wajar, Pengunjung Ngeluh

Tarif Parkir HUT Mukomuko Ke-17 Diduga Tidak Wajar, Pengunjung Ngeluh
Peristiwa Daerah
Karcis Parkir Hut Mukomuko

BENGKULU,MUKOMUKO- Masyarakat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Saat ini sedang bergembira. Pasalnya, masyarakat setempat tengah merayakan peringatan hari jadi Ke-17 Kabupaten Mukomuko, yang di isi dengan berbagai rangkaian acara dan perlombaan yang melibatkan masyarakat didaerah itu.

Namun ada hal yang harus menjadi perhatian serius dan ditinjau ulang oleh pemerintah setempat. Terkait pengelolaan dan penerapan tarif parkir kendaraan di lokasi HUT Mukomuko tersebut.

Diduga tarif parkir kendaraan tidak sesuai dengan tarif parkir pada umumnya. Diduga kuat, tarif parkir yang ditetapkan oleh pengelola mengangkangi Peraturan Daerah (Perda) Mukomuko. Oknum pengelola parkir menetapkan tarif parkir dilokasi hiburan sebesar Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Selain itu, karcis parkir juga tidak tertera nominal yang harus dibayar pengunjung.

Seperti yang di alami oleh salah seorang pengunjung, Thamrin (56). Untuk parkir ia harus merogoh kantong Rp 5000 untuk satu kendaraan motor. Hal itu disampaikan Thamrin dalam keterangannya di Mukomuko Minggu (23/2/2020) saat komfirmasi. 

"Bayar parkirnya mahal sekali, tadi saat saya masuk dan parkir motor, saya diminta bayar parkir oleh oknum penjaga parkir, sembari berkata " Kalau mau aman bayar parkir pak" tentu sebagai pengunjung saya pengen aman," terang Thamrin. 

Lebih lanjut Thamrin mengatakan. "Memang ada karcis yang diberikan kepada saya, namun setelah saya perhatikan, di karcis itu tidak ada tertera tarif nya, dan karcis yang dikeluarkan oleh oknum pengelola parkir ini bertuliskan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko,"paparnya.

Namun Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT. Mengaku tidak tahu terkait tarif parkir tersebut. Bahkan menurutnya, Dinasnya tidak pernah mencetak dan mengeluarkan karcis. 

"Kalau Bidang Perhubungan di Dinas
PUPR, setahu saya belum ada mengeluarkan karcis," tegasnya.

Katanya, ia akan menggelar rapat dengan Ketua Panitia Pelaksana terkait masalah ini. Termasuk juga akan mengkoordinasikan dengan Kodim 0428/MM.

"Nanti akan kita koordinasikan kesemua pihak terkait," singkatnya.


Kontributor : Mukomuko
Editor : Robianto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar