default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Dwi Astutik: Kita Kehilangan Gus Sholah Sang Guru Bangsa

Dwi Astutik: Kita Kehilangan Gus Sholah Sang Guru Bangsa
Tokoh
(Kiri) Dwi Astutik (Paling Kanan) Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, saat berkunjung ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Minggu (02/02/2020)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Dengan wafatnya tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Sholahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, menyisakan duka mendalam bagi masyarakat nusantara terutama bagi kaum nahdliyin.

Betapa tidak, tokoh yang sekaligus adik kandungnya Presiden Gus Dur ini, banyak berkiprah demi tegaknya panji ahlus sunnah waljamaah di masyarakat.

Pernyataan itu, disampaikan Dwi Astutik, sesaat setelah almarhum Gus Sholah meninggal, di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Minggu (02/02/2020).

Kata Dwi, sosok Gus Sholah merupakan panutan dan bisa dijadikan contoh bagi kader Nahdlatul Ulama terutama kegigihan dan kesabarannya.

"Kita kehilangan Gus Sholah, sang guru bangsa. Kami kebetulan juga menjenguk beliau di Rumah Sakit Harapan Kita Surabaya. Seluruh warga NU merasakan duka yang sangat mendalam atas kepergian guru kami Gus Sholah," ungkapnya dengan nada sedih.

Dosen UINSA ini juga menyebut, khusus Muslimat NU wilayah Surabaya sangat terkejut dengan meninggalnya Gus Sholah.

"Doa fatiha kami dari Muslimat NU Surabaya dan Jawa Timur, semoga perjuangan almarhum semasa hidupnya dicatat amal oleh ALLAH amin," lanjutnya.

Bagi Dwi, Gus Sholah juga dikenal sebagai pribadi yang well come dengan siapapun.

Begitupun saat berdiskusi, ucapkan yang dilontarkan penuh makna dan tidak sama sekali menunjukan bahwa dirinya paling benar.

“Luar biasanya beliau, bisa merangkul semua kalangan tanpa membedakan sekte. Makanya tidak heran, sosok Gus Sholah hampir mirip dengan Gus Dur,” bebernya.

Pantauan media, Dwi Astutik terlihat datang bersama rombongan bersamaan dengan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.


Kontributor : Abdul Wahid
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar