SUARA INDONESIA NGANJUK

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama, Datangi Warga, Positif Rapid Test

Magang - 25 January 2021 | 15:01 - Dibaca 492 kali
Peristiwa Daerah Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama, Datangi Warga, Positif Rapid Test
Kapolres Nganjuk, Datangi Warga Positif Rapid Test Antigen

Nganjuk - Kapolres Nganjuk mendatangi rumah warga yang dinyatakan positif rapid antigen. Pasalnya, si pasien dikucilkan dan rumahnya digembok tetangganya.

Atas sikap warga, Kapolres AKBP Harviadhi Agung Prathama mendatangi rumah pasien COVID-19 atas nama TR (52) warga Kelurahan Bogo, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

"Betul saya mengunjungi pasien di rumahnya yang memang ada pengucilan dari warga sekitar. Kemarin siang Minggu sekitar pukul 13.00 WIB," ujar Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/1/2021).

Aksi nekatnya itu, kata Harvi, sekaligus sosialisasi ke warga agar tidak mengucilkan pasien COVID-19 yang justru membutuhkan dukungan. 

"Kita ajak warga agar tidak mengucilkan pasien. Mereka juga butuh semangat kita," paparnya.

Dia mengatakan pada 7 Januari si pasien bersangkutan melaksanakan test rapid antigen dengan hasil positif. Si pasien merupakan klaster Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PPKB) Kabupaten Nganjuk, pasien pun langsung isolasi mandiri dan aktivitasnya mengajar mengaji anak-anak diliburkan.

"Selama isolasi di rumah, segala kebutuhan sehari-hari didropping atau dibantu warga sekitar. Seperti makan tiga kali sehari, elpiji, rokok untuk anaknya. Namun yang bersangkutan dan anaknya kedapatan beberapa kali masih keluar rumah," jelasnya.

Karena menimbulkan keresahan masyarakat, atas kesepakatan warga di lingkungannya, akhirnya pagar rumah ibu Titik digembok. Namun pak RT terlebih dahulu meminta izin juga ke Bu Titik dengan maksud agar virus tidak menular ke warga, Kapolres menambahkan.

Kapolres Nganjuk, Harvi menambahkan, saat ini pintu yang digembok telah dibuka dan dropping makanan masih berjalan. 

"Pada 23 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 WIB pagar telah dibuka kembali oleh warga sekitar dan sampai saat ini dropping kebutuhan sehari keluarga masih dicukupi warga sekitar," pungkas Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama pada wartawan. (Roy)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya