SUARA INDONESIA NGANJUK

Hujan Tiga Hari Di Desa Sumengko, Puluhan Hektar Sawah Berubah Jadi Danau

Magang - 11 January 2021 | 17:01 - Dibaca 245 kali
Peristiwa Daerah Hujan Tiga Hari Di Desa Sumengko, Puluhan Hektar Sawah Berubah Jadi Danau
Saat Warga Memancing Di Pinggir Jalan Desa

NGANJUK - Puluhan Hektar Sawah di Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, tergenang air akibat hujan deras selama tiga hari berturut turut.

Akibat dari gejala alam tersebut tanaman padi rusak berat dan sawah menjadi danau dan menjadi kolam pancing warga sekitar.

Pada Senin, (11/1/2021) terlihat puluhan orang sudah memadati area Lokasi persawahan yang tergenang air tepat berada di pingir jalan raya desa sedang terlihat asik memancing ikan jenis tambak yang disinyalir lepas ketika banjir akibat curah hujan tinggi.

"Dapat banyak lumayan, jenis ikan Gurami dan Nila. ini mungkin ikan milik warga yang mempunya tambak rumahan yang jebol karena hujan yang lebat beberapa ini terjadi di kawasan sumengko dan kapas ini, "ungkap Suparno, yang sawahnya tergenang ketika bersama wartawan.

Suparno juga mengatakan jika area persawahan ini hampir setiap tahun terjadi genangan air dan dipastikan puluhan hektar tanaman padi milik warga rusak parah, imbuhnya.

"Tiap tahun pas musim hujan seperti iki kita merugi sekali, saya meminta tolong kepada pemerintah agar sungai disini di Normalisasi agar genangan air akibat hujan bisa langsung mengalir ke arah selatan agar tidak terjadi hal seperti ini lagi"keluhnya.(Roy)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya