SUARA INDONESIA NGANJUK

Gelar Pasukan Gabungan Forkopimda, Dalam Rangka Penegakkan Disiplin Prokes

Magang - 01 February 2021 | 05:02 - Dibaca 562 kali
Pemerintahan Gelar Pasukan Gabungan Forkopimda, Dalam Rangka Penegakkan Disiplin Prokes
Saat Gelar Pasukan Di Depan Pendopo Pemkab Nganjuk

NGANJUK - Apel gelar pasukan yang dilaksanakan Forkopimda Pemkab Nganjuk dengan Pimpinan Apel Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi didampingi Kapolres Nganjuk dan Komandan kodim 0810 Nganjuk, dalam rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Kab. Nganjuk. Bertempat Halaman Pendopo Kab. Nganjuk, Minggu (31/01/2021) Pagi.

Peserta Apel diikuti oleh 150 Personel gabungan dari seluruh instansi meliputi Kodim 0810 nganjuk, Polres Nganjuk, Satpol PP Kab. Nganjuk, Dishub kab nganjuk, Damkar kab nganjuk, Dinkes kab nganjuk, BPBD Kab. Nganjuk.

Pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel di dampingi Dandim 0810 nganjuk dan Kapolres Nganjuk

Sambutan wabup nganjuk selaku Pimpinan apel yang intinya : hari ini adalah hari terakhir berlakunya PPKM di wil kab nganjuk.

Tepat 11 bulan pandemi covid melanda, hasil evaluasi 2 minggu terakhir nganjuk menjadi zona merah, selama 2 pekan dilaksanakan PPKM Alhamdulilah penanganan covid bisa terkendali.

Hal itu, berkat kerjasama seluruh stakeholder penyebaran covid 19 diwilayah Kab. Nganjuk bisa di atasi dengan berbagai pihak baik warga dan para stake holder.

Per tanggal 30 januari 2021 yg positif konfirm covid 19 sejumlah 2333 orang, sembuh 1903 orang, hasil evaluasi selama PPKM masih banyak warga yang tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak maupun saat olah raga dan bersepeda, jika Kab. Nganjuk dberlakukan PPKM lagi maka dari sisi ekonomi akan lesu namun dari sisi pengendalian covid bisa terkendali, wabah covid 19 belum bisa kita perkirakan akan berakhir sampai kapan, obat covid 19 juga belum ada sampai sekarang, Pemerintah telah laksanakan program vaksinasi utk mencegah penyebaran covid 19.

Jika Nganjuk ingin terkendali covidnya dapat dilakukan dengan cara mengikuti prokes covid 19 dengan disiplin. 

Masyarakat masih belum sadar akan wabah covid 19 dengan penggunaan masker, Pelaksanaan Ibadah Sholat jum'at masih banyk warga yang tidak gunakn masker saat laksanakan sholat jum'at.

Dalam kegiatan Apel tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. (Roy)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya